Selasa, 01 Mei 2012

"Belajar itu ada harganya, Mbak"


Cerita singkat:


Tadi sore di dalam angkot 09 jurusan kebayoran baru, bertemu dengan sepasang suami istri yang membeli manequin/patung pajangan. karena saya baru membeli sepasang manequin second alias bekas, saya langsung bertanya untuk tahu harganya.

"Bu, berapa harganya satu manequin??"
"Rp 23,000 ribu, Mbak," kata si Ibu...
"Hhhhaaaaaa Rp23,000???kagetku...
"Iya, mbak...kenapa?"
Wah saya habis beli manequin second satunya Rp 25,000, sudah kotor pula...Berarti saya ditipu ya Bu, kataku sedih..
"Mbak, baru ya jualan??" tanya si Bapak..
"Iya, Pak, kalo soal manequin atau jualan baju saya memang belum pengalaman" lirih saya.
" Mbak...ngga apa-apa...kata si Bapak tenang.."Kalo baru belajar memang ada harganya, mbak....sekolah aja pakai uang, mbak.....kadang rugi sedikit ngga apa-apa..masih untung mbaknya belum rugi jutaan," katanya bijak.

Aku tertegun.....sampai saat ini pun, kata2 si Bapak masih terngiang di pikiranku...

Terima kasih, Pak.....Terima kasih...
Aku tidak akan melupakan kata-kata itu....


untuk :Bapak&Ibu, penjual baju di Pasar Meruya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar