Selasa, 01 Mei 2012

"Bukan Hari Jadi tapi Menjadikan Hari"



Tanggal 29 September memang keramat buatku. Dulu semasa sekolah, bulan September memang jadi bulan ceria. Aku sangat suka dengan tanggal dan bulan kelahiranku. Aku suka tanggalnya, juga September sangat enak diucapkan dan didengar. Aku biasanya sibuk di bulan ini. Tapi itu dulu. Saat ini usiaku sudah 35 tahun. Aku menyukai penambahan usiaku, rasanya aku jadi lebih tua, dan berbeda. Aku ingin cepat-cepat merasakan usiaku di 40. hehehe...aneh ya...biasanya kita takut menua. Kembali ke saat ini. Aku mulai tidak terlalu menspesialkan tanggal dan bulan itu lagi. Aku tidak perlu mencari baju baru untuk menghadiahi diriku sendiri. Dulu aku suka ke salon untuk memanjakan diriku yang sedang berulangtahun. Aku suka makan-makan dengan teman-teman dan saudaraku. Tapi sekarang, aku biasa saja. Aku tidak terlalu mengharapkan ucapan selamat ulang tahun dari banyak orang, kalaupun ada aku terima dengan gembira juga. Bedanya, dulu, jika ada teman dekat atau saudara yang tidak mengucapkan happy birthday, aku akan sedih hihihihi..sekarang tidak lagi. Aku belajar memaklumi sesuatu.

Kamis pagi kemarin, suamiku dan Arvind mengejutkanku dengan nyanyian Selamat Ulang Tahun dan kue brownies berlilin ditangan. Evanpun terjaga. Mataku masih sangat mengantuk, karena baru terlelap jam 02.30 pagi. Sebenarnya agak sedih, karena tidak bisa menyelesaikan 'pekerjaan part time' ku sesuai waktu, jika hanya membaca 'proof' bisa cepat aku kerjakan, tapi mengetik ulang buku & mengeditnya, untuk waktu yg bisa kukerjakan hanya malam hari, berat juga bagiku. Kembali ke kejutan di pagi hari. Aku senang, karena suamiku memberi aku kado kecil yang cantik. Dulu Arvind pernah bilang, "Mama, kalau perempuan itu cantik, jika dia memakai anting." hehehe Arvind..Arvind..Ternyata suamiku memberi aku hadiah anting cantik hehehhe...

hadiah anting dari suamiku

Setelah berdoa bersama, aku mulai disibukkan dengan ucapan selamat ulang tahun dari handphone. Jam 06.00, tanteku (Iie) Betty mengirim sms pertamanya. Beliau memang selalu ingat ulang tahunku, aku sedih karena terlalu sering melupakan ulang tahunnya. Lalu mamaku menelponku, tanteku yang lain (Iie) Lily, Papa, adik dan kakakku, Ibu mertuaku, beberapa saudaraku & teman-temanku mengirim sms dan menuliskannya di wall FB. Aku senang.

Tapi hari ini aku ingin menyenangkan anak-anakku. Aku ganti kado untukku buat anak-anakku. Arvind minta ke Teras Kota untuk main animal kaiser & membeli album kartunya. ternyata kami kepagian sampai di sana, kami menunggu sambil nyuapin Evan buah melon. Arvind asik bermain bola dengan sandalnya.

sebelah sandal arvind jadi bola kaki ^_^

Akhirnya jam 10.00 kami ke lt.3. Wahhh Arvind agak kecewa karena ternyata kartu animal kaiser di dalam box habis, dan baru di restock sore hari. Akhirnya Arvind main kuda-kudaan dan ikut naik mobil2an dengan Evan.

balap kuda

ikut disetirin adiknya Evan

Setelah itu, kami cari album kartu animal kaiser yang baru, karena yang lama (album hadiah dari Uti & Omnya Arvind) sudah hampir penuh. Hehehe sekarang mamanya yang beliin.

album animal kaiser

Sebelum pulang kami mampir di toko buku rohani AVILLA di ruko dekat pasar modern BSD. AKu mau mencari buku doa tentang para malaikat, karena belakangan Arvind sering terganggu dengan mimpi buruknya akibat teman-temannya sering menakut-nakutinya dengan cerita setan, kuntilanak, hantu dsb. Akhirnya dapat juga buku doa dari 3 malaikat agung, St.Mikael, Rafael, dan Gabriel. Kebetulan sekali perayaan 3 malaikat agung ini bertepatan dengan hari ulang tahunku.

buku doa para malaikat agung

Kami makan siang dengan nasi timbel sebentar, karena arvind dan evan sudah kelelahan. Sampai di rumah, kami istirahat sebentar. Sorenya arvind mengajak aku berenang. Karena hari ini aku ingin menyenangkan anakku, maka aku turuti, walau aku lumayan cape juga. Kebetulan Evan baru saja dapat ban berenang baru dariku. Kami berenang bertiga di dekat rumah.

haiiii...akuu deg-degan nih berenang pake ban..
kakak arvind sukanya dorong banku, aku kan takut,kak...
begini lebih enak...melamun sambil terapung..^_^

Selain itu, terhadap diriku sendiri, aku menghadiahi jiwaku dengan pengampunan kepada seseorang. Mau tahu siapa dia? Hhmm orang yang kuampuni hari ini adalah seorang tukang bor/gali sumur yang mengobral janji jika ada kerusakan dia bersedia dipanggil lagi. ternyata dia tidak muncul-muncul, bahkan telpon dari saya tidak diterimanya. Berkali-kali aku mengucapkan, "Ohhhmmm Hoommm Hooomm" seperti seorang Hindu/Buddha mengucapkan kata Ohm..dan benar saja, aku mulai tidak sakit hati lagi ..aku ingin hariku ini tidak dikotori dengan pikiran kesal. Aku tidak mau mengutuknya juga dengan sumpah serapah. Aku hapus nomer telpon nya di HP ku..dan rasanya hatiku menjadi sangat ringan.
(oaaalllaahhh oooaaallllaaahhh hehehehe...)

Malamnya aku dapat hadiah lagu ciptaan Arvind untukku. Memang aku yang meminta arvind, karena ada request dari mba Esti temanku di Semarang yang menantang Arvind membuat lagu ulang tahun untukku. Dengan mata mengantuk, bisa juga arvind mengungkapkan perasaannya lewat lagu. Aku sangat mensyukuri hari itu. Mudah-mudahan, aku bisa semakin memperbaiki diri, banyak belajar, banyak memaafkan, banyak mengiklaskan sesuatu, banyak berpikir positif, dan banyak bersyukur. Terimakasih semuanya. Tak perlu mengucapkan selamat ulang tahun lagi padaku, cukup doakan aku dalam hatimu. Aku sudah sangat bahagia. AMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar